Kamis, 15 Maret 2012

IKUT SERTAKAN ALLAH DALAM MENJALANKAN USAHA

      Sebuah hadist shoheh yang bisa kita jadikan landasan juga motivasi dalam menjalankan bisnis kita agar bisa maju insya Allah.
       Rosulullah SAW bersabda : Barang siapa yang membantu menghilangkan satu kesedihan ( kesusahan ) dari sekian banyak kesusahan orang mukmin ketika didunia maka Allah akan menghilangkan satu kesusahan dri sekian banyak kesusahan dirinya pada hari kiamat kelak. Dan barang siapa yang memberi kemudahan
( membantu )pada orang yang kesusahan niscaya Allah akan membantu memudahkan segala urusannya ktika didunia maupun diakhirat. Dan barang siapa menutup aib orang muslim niscaya Allah akan menutup aibnya di dunia dan akhirat. Sesungguhnya Allah akan selalu menolong seorang hamba selama dia gemar nolong saudaranya. diriwayatkan Abu hurairah ( HR. Muslim ).
       maksud hadist ini jelas bahwa Allah akan selalu menolong kita selama kita gemar menolong orang lain yang    membutuhkan. Jadi jalankan bisnis dengan diimbangi dengan kebaikan kita dalam membantu kesusahan orang lain karna Allah berjanji akan membantu melancarkan bisnis kita. kalau Allah bersama kita mahluk apa yang bisa menjegal bisnis kita .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar